SELAMAT DATANG di semuaberkarya.blogspot.com

Selasa, 06 September 2011

Kumpulan puisi persahabatan sejati

Persahabatan bagai kepompong merubah ulat menjadi kupu-kupu, begitulah sebuah lirik lagu yang bertemakan tentang sahabat. Kumpulan puisi persahabatan dibawah ini juga menyajikan betapa berharganya seorang sahabat sejati dalam hidup kita. 

Sahabat akan hadir memenuhi hari-hari kita disaat suka maupun duka. Tak ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa, begitulah sepenggal puisi persahabatan Kahlil Gibran.Kumpulan puisi persahabatan yang terangkum dengan kata-kata penuh makna menjadikannya sebagai bentuk lain cara mengungkapkan betapa berharganya sahabat dalam hidup kita. 

Sahabat bukan sekedar meng “iya “ kan kata-kata yang kita ucapkan tapi sahabat akan meluruskan apa-apa yang salah dalam tingkah polah kita. Kumpulan puisi persahabatan di blog ini tersusun dengan rapi melengkapi puisi-puisi lainnya yang lebih dahulu terlahir di blog ini.

Sahabat sejati

Adakah engkau akan mengharap pembelaannya disaat tubuhmu dicerca di hina
Tidak! Bahkan dia akan memberikan tameng tubuhnya sebelum hinaan dan cercaan itu ada
Adakah engkau akan mengharap kebaikan-kebaikannya selalu bersamamu
Tidak! Bahkan dia akan membuatmu jauh lebih baik dari apa-apa yang kau harapkan

Sahabat adalah penawar racun disaat duri melukai diri
Sahabat adalah kata-kata disaat engkau kehilangan makna dan inspirasi
Sahabat adalah payung disaat hujan ketamakan dunia menghampiri
Sahabat adalah telaga kautsar yang airnya bisa kau minum kapan saja

Ketika kau sentuh tenangnya air, gemercik gelombang bergetar ke semua penjuru
Ketika kau sentuh tenangnya hati, gemercik darah mengalir lembut ke dalam sanubari
Begitulah cinta sahabat sejati, membangkitkan redupnya pawana dalam diri
---------

 Kumpulan puisi persahabatan menterjemahkan makna sahabat yang kini mulai luntur oleh kerakusan dan ego masing-masing diri. Tak jarang, sesama sahabat sangat mudah saling melukai dan pengkhianatan pun tak dapat di hindari. Padahal sahabat sejati bukannya menunggu untuk di beri tapi menjemput untuk memberi. Kumpulan puisi persahabatan diatas mencoba menelusuri sisa-sisa dari makna sahabat yang sesungguhnya. Semoga memberi inspirasi.


Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : kata kata persahabatan, kata kata bijak persahabatan, puisi persahabatan kahlil gibran, kumpulan kata kara bijak persahabatan, kumpulan puisi tentang persahabatan, kumpulan kata kata mutiara tentang persahabatan, kumpulan kata persahabatan, puisi persahabatan khalil gibran, download puisi persahabatan, kumpulan syair persahabatan, koleksi puisi persahabatan, downlolad puisi sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar